Minggu, 10 September 2017

Medical Training di Taiwan Part 3 (Taichung + Kampus)

Cerita ini lanjutan dari sini ya PART 2 dan PART 3

Dari Taroko Mall kita langsung menuju Chance Hotel Karena sudah mendekati waktu nya registrasi peserta, perjalanan nya nggak begitu jauh hanya sekitar 1km yang bisa ditempuh kurang lebih 10 menitan aja jalan kaki. Begitu sampai di hotel, masih belum banyak peserta yang datang. Beberapa delegasi Indonesia yang lain masih perjalanan dari Taoyuan Airport. Aku langsung isi-isi form peserta, dikasih 1 goodie bag, id card, dan kartu kamar. Ternyata kamar ku ada di lantai yang beda sama Salsa, well its okay lah hehe.
Setelah ambil koper, aku langsung menuju lantai 9. Kamar nya lumayan luas, nyaman, bagus dan bersih. Dari jendela yang besar, aku bisa ngelihat Taichung Train Station 😊 well, se kamar dengan tipe quadruple room ini bakal diisi 4 orang, tenang aja ada 2 bed dengan ukuran queen size.
Sampai di atas baru aku aja yang dateng, dan aku nggak tau siapa aja 3 temen yang lain. Bakalan dari negara mana aja, aku nggak niat tanya daftar nya ke panitia, biar surprise hehe. Mulai lah bongkar-bongkar koper dan nata-nata keperluan seperti sepatu, alat-alat mandi, baju dan lain-lain. Biar beberapa hari ke depan nggak kerepotan kalau harus siap-siap cepat. Nggak beberapa lama kemudian, ada yang ketuk pintu kamar. Roommate pertama! Yeay. Namanya Ruby dari Taichung, dan dia kuliah di Chung Shan Medical University, which is tempat training ku beberapa hari ke depan juga. Saking seru nya ngobrol, mulai dari sistem kedokteran di Taiwan, Indonesia itu gimana sih, sampai makanan-makanan khas Taiwan, kita sampai lupa untuk siap-siap ke acara selanjutnya. Oh ya,aku juga agak kurang enak badan waktu itu, kepala agak pusing dan benda sekitar jadi kayak goyang gitu. Ruby udah bilang untuk take a nap aja sebentar, tapi Karena terlalu pengen explore jadi nya aku bilang aja nggak apa-apa. Padahal aku jalan sampai ke bentuk dan hampir jatuh saking pusing nya ;’) entah kenapa ya, mungkin Karena ini hari pertama menstruasi (tapi sebelumnya nggak pernah gini), mungkin juga masih jetlag apalagi dari kemarin nggak bisa tidur sama sekali di setiap penerbangan, juga nggak nafsu makan, dan aku ada maag akut, dari kemarin makan nasi Cuma 2 kali aja itupun Cuma beberapa suap. Jadi aku ambil obat kram mens dan obat maag.
Setelah itu datang lagi roommate aku namanya Wendy, dia kuliah di kedokteran Taichung tapi universitas nya beda sama Ruby. Dan datang Mutiara Kantika, atau antik, dia dari FK Unpad. Setelah itu kita asik cerita-cerita pakai Bahasa Indonesia, dan mereka asik pakai Bahasa Taiwan. Tapi Karena jadi kepisah-pisah, kita sepakat buat pakai full English aja (dan akhirnya sampai beberapa hari ke depan, meskipun lagi berdua doang, aku sama Antik kebiasa pakai English, sampai kadang kita ngomong “ih harusnya ngomong indo aja ya” ahahaha).

Kita bongkar-bongkar goodie bag, isi nya macem-macem. Ada booklet yang isi nya rundown acara, dan informasi-informasi lain, terus note, mosquito spray (gaada nyamuk sih, buat jaga-jaga aja), beberapa obat-obatan, dan ID Card yang keren Karena di balik kartu nya itu ada easy card, jadi itu easy card yg sudah di personalized dengan nama kita masing-masing. Yeay. Easy card itu kartu yang bisa dipakai untuk naik bus, naik kereta, dll. Dan ada pengumuman kalau kita harus kumpul di Lobby jam 5 sore, Karena ada Opening Ceremony, sedangkan sekarang sudah jam setengah 5 sore. Aku yang gerah banget habis jalan-jalan pengen langsung mandi, aku tawarin mereka satu-satu untuk mandi duluan tapi pada nggak mau. Antik doang sih, tapi dia nyuruh aku duluan Karena masih mau beres-beres.
Quadruple room sumber google


Chance Hotel Taichung, sumber google

sumber google

Quadruple room, sumber google



ID card yang dibalik nya adalah easy card, dan ada goodie bag

Roommates ada Wendy, Ruby, Antik and me

TIPS :
  • ·         Karena se kamar ada 4 orang, dari negara yang budaya nya beda sama kita. Harus pastikan apa yang kita lakukan tuh ngebuat semua nyaman. Kalau kita di cap jelek kan yang malu juga Indonesia hehe.
  • ·         Sebelum pakai kamar mandi, aku tanya dulu ke mereka lebih prefer kamar mandi kering atau kamar mandi basah. Karena di Indonesia kan umumnya kamar mandi basah. Ternyata roommate aku nggak mempermasalahkan, dan okay aja. Tapi tetep tau diri sih nggak nge basahin semua sisi kamar mandi, Cuma di bagian shower aja dan bagian lain tetep kering. Ribet ? ya nama nya juga beda culture hehe.
  • ·         Terus kalau mau tidur, tanya dulu prefer lampu nyala atau mati. Karena mereka prefer lampu mati, dan aku prefer lampu nyala. Jadi semua lampu di matikan kecuali lampu kamar mandi dan lampu di sisi tempat tidur ku aja.
  • ·         Kalau mau mandi pagi cepet, bangun lebih pagi. Kebetulan aku sama Antik lagi halangan jadi nggak sholat subuh, bangun jam setengah 6, yang di indo masih setengah 5, udah cukup pagi. Jadi kita bisa pakai kamar mandi duluan dan agak lebih lama. Karena roommate aku dari Taiwan bangun sekitar jam setengah 7. Dan mereka nggak pakai mandi pagi, Karena malam sebelumnya sudah mandi. Jadi mereka Cuma cuci muka aja dan sikat gigi.
  • ·         Karena kita ber 4 beda kelas di kampus dan kartu akses nya Cuma 1, dan jam selesai nya beda, jadi untuk menghindari nunggu-nunggu, makanya dibikin group chat biar yang selesai duluan bisa ambil kartu.
  • ·         Karena stop kontak di kamar terbatas, jangan pakai semua. Aku bawa kabel panjang yang isi nya beberapa stop kontak, jadi bisa untuk nge charge rame-rame. Ini penting banget
  • ·         Karena pulang dari kampus masih ada acara-acara kayak party, atau free night dll. Jangan lupa kabarin roommate mau pulang jam berapa. Karena kalau kita pulang kemaleman, ganggu banget kan ketuk-ketuk pintu minta dibukain. Biasanya kalau aku ikutan anak-anak Indo jalan-jalan sampai malem jam 1 an gitu, aku tetep chat sama roommate tanya udah tidur belum, mau dibawain oleh-oleh apaan (nyogok banget ya haha).

Setelah semua siap, aku sama Antik heran kok roommate yang lain pada pakai dress se lutut, sedangkan kita pakai celana kain dan kemeja batik, berhubung dresscode Opening Ceremony nya Semiformal. Dan ternyata semiformal nya di Taiwan tuh gitu. Akhirnya kita turun ke bawah dan anak-anak indo doang yang pakai setelan celana kain + kemeja. Yang Taiwan pada pakai dress lucu-lucu gitu. Berhubung kita gamau yang too formal, akhirnya balik kamar lagi haha ganti baju. Turun ke bawah, sudah disiapin bus untuk menuju venue nya Opening Ceremony. Perjalanan naik private bus sekitar 20 menit, sampai di “Your Home Wedding Hall” venue nya, isi form dan cari nama kita ada di meja mana. Satu meja sekitar 10 orang, yang dari Indonesia Cuma aku sama mbak Ratih dari FK UI. Acara nya dimulai, dari pembukaan terus sambutan-sambutan, dari ketua panitia Estella Chen, terus Professor di Chung Shan Medical University, Direktur dari Chung Shan Hospital, dan ada Opening dance yang seru banget dari panitia acara. Setelah itu baru dimulai dinner nya, Karena malam itu nggak ada makanan halal, jadi aku duduk di meja vegetarian. Ada wine juga, tapi tentu aja kita Cuma minum orange juice dan air mineral. Oh iya, makanan nya meskipun vegetarian, tapi enak-enak bangeeeet. Ada yang dibentuk kayaka ayam, sampai dikira ini ayam beneran, rasa nya juga sama. ada seafood juga. Dan nggak berhenti-berhenti dikeluarin menu baru, sampai kekenyangan. Aku excited icip-icip semua nya Karena itu kan hal baru, dan yang lain pada heboh jelasin ini menu apa aja. Seru lah pokoknya. Yang di meja aku nggak hanya peserta, tapi juga trainer dan panitia. Awalnya panitia nya Cuma nyuruh kita makan aja dan ngajak ngobrol-ngobrol, tapi Karena sungkan, kita ajak aja makan sekalian. Mereka pada sungkan dan bilang kalau panitia udah makan tadi sore. Aku bilang aja kalau di Indonesia tuh nggak sopan kalau kita makan sendirian dan yang lain nya nggak makan juga, akhirnya mereka ikutan makan deh haha. Karena kalau kita sendirian bakal nggak kuat ngehabisin semua menu ini 😊. Kira-kira ada 15-20 menu yang dihidangkan, lupa jumlah pasti nya berapa.
Terus MC ngumumin ada games dan tiap meja wajib nunjuk satu perwkilan, dan mereka pada nunjuk aku untuk maju ke stage. Heboh banget lah pokoknya, malu bangeet tapi yaudahlah, di Tarik-tarik juga jadi nya maju aja hehe dan aku langsung narik mbak Widiya (mbak koass wkwk) dari meja sebelah buat ikutan. Well, nggak menang game nya tapi at least nggak keluar pas pertama haha.
Balik ke meja dan makan-makan lagi, sambil ngobrol-ngobrol dan aku janji besok di kampus bawain mereka sambal dari Indonesia. Pada excited pengen coba meskipun takut pedes.

Selesai Opening Ceremony, foto-foto dulu di depan backdrop. Dan aku take bus pertama untuk balik ke hotel. Sampai di hotel, roommates kumpul dulu buat cerita-cerita, bedtime stories. Tapi pas itu pusing kepala ku makin parah, langsung deh ke mbak Widiya yang kebetulan lagi koass juga. Terus aku minum obat yang dibawa dari Indonesia. Setelah itu tidur 😊

Sebelum dinner, disediakan Wine dan Orange Juice, banyak yang nge wanti-wanti jangan di minum wine nya, jelas dong hehe

satu persatu makanan mulai berdatangan

vegetarian food, tapi enaak bangeet

sup nya enaak

ada dessert nya almond banana pie, itu yang alas nya warna pink



Sambutan dari Professor Chung Shan Medical University

Sambutan dari Estella Chen, ketua panitia

Sambutan dari Direktur Chung Shan Hospital

Foto bareng delegasi Indonesia

Games di atas stage haha

Delegasi Indonesia + Professor dan jajaran nya hehe

Backdrop di Opening Ceremony
Pagi-pagi bangun, excited Karena hari pertama training. Langsung cepet-cepet mandi dan siap, baru aku bangunin yang lain. Jam 7 pas, kita breakfast di hotel. Seperti biasa, aku samperin waiter nya untuk tanya mana aja yang nggak mengandung pork. Tempat sarapan nya nggak begitu rame, Karena ada yang udah ambil bus untuk ke kampus. Dari hotel ke Chung Shan Medical University nggak begitu jauh, hanya 10 menitan aja. Kelas nya di lantai 12, kebetulan aku sama Antik sekelas di TNT. Sekelas isi nya 20 orang, dari Indonesia ada aku, terus ada Antik, Mbak Mutia, Mas Azka, Nabilla, Nasya mereka dari FK Unpad, Kak Tiara dari FK UGM, sama Mbak Ratih dari FK UI. Sisa nya ada Annie yg kuliah di polandia, dari Thailand, Malaysia dan Taiwan. Trainers ku sendiri ada Beza dari Addis Ababa di Ethiopia yang udah jadi dokter dan Angela dari Taiwan yang masih Internship. Semua peserta nya dari kedokteran umum, tapi ada satu Ethan dia dari Kedokteran gigi hanya jadi observer jadi nggak bisa partisipasi di semua kegiatan, hanya di class aja. Sebelum mulai kelas, semua peserta introduction masing-masing, terus Beza bikinin Ground Rules jadi aturan-aturan dasar selama di kelas, inti nya ada 10 aturan seperti no side talks, be active, no mobile phone(beraat!), no being late dll. Dan setiap anak dikasih kertas untuk nulis hukuman, yang kena hukuman bisa ambil lotere dari situ.
Kelas nya seruuu banget sih, kita belajar banyak bangeet materi, tapi nggak kerasa bosen sama sekali, Karena tiap ada topik, kita juga harus kasih ide-ide dan pendapat kita, jadi diskusi nya nggak hanya berlangsung satu arah, tapi dua arah. Terus ada juga gantian maju ke depan kelas untuk giving speech, latihan public speaking, setelah sesi tanya jawab pada angkat tangan semua untuk tanya. Aktif banget. Aku paling suka waktu Matthew (peserta dari Thailand) maju untuk kasih ide nya dia, pura-pura nya kasih pidato jadi presiden IFMSA, terus dia mau bikin IFMSA card yang bisa dipakai sama semua medical student, isi nya ada id card, sim card, debit card, dan segala macem. Dan IFMSA card tuh bentukan nya bukan kartu di gesek gitu tiap mau belanja, tapi nge scan jantung kita. Sekelas pada heboh angkat tangan nanggapin ide nya Matthew, ada yang bilang ntar jantung nya kenapa-kenapa kalau di scan pakai sinar terlalu sering, atau cost nya terlalu mahal, dll banyak deh, yang kocak tuh ekspresi nya Matt, bisaa ajaa jawabnya hahaha. Ada yang bahas soal SDGS (sustainable development goals) dari United Nations (PBB), ada juga soal masalah dokter internship yang di daerah tanpa perlatan memadai dll. Pokoknya seru banget. Dan kadang kita bebas mau duduk di kursi, duduk di lantai, suka-suka deh, pokoknya nggak melanggar ground rules tadi.
Oh ya, waktu sesi perkenalan aku baru tau kalau nama orang Taiwan tuh ada 2, jadi chineese name dan English name. contoh nya kayak trainer ku nama nya Xinru, tapi English name nya Angela, dan kita biasanya lebih prefer untuk panggil dengan English name yang gampang diinget. Dan lagi ternyata masuk fakultas kedokteran disini lumayan ketat, Karena di Taiwan medical schools nya hanya dikit kalau dibandingkan sama Indonesia. Aku diceritain James, dia kuliah di kedokteran Taipei, untuk masuk FK, anak SMA yang kuliah di private school harus belajar dari jam 7 pagi dan pulang jam setengah 10 malam. Wow, kompetitif banget ya. Dan dia udah kayak hidup Cuma buat belajar aja, katanya sih lega setelah lulus SMA jadi nggak seberat itu lagi, eh ternyata udah masuk kedokteran, lebih berat. Ahahaha jadi seperti keluar lubang buaya masuk lubang singa ;”). Terus mereka pada salut sama anak Indonesia yang sering juara olimpiade gitu, aku bilang di Indo anak sma yang suka olim pada khatam buku Campbell, dan dia kaget gitu hehe.
Setelah materi-materi, waktu nya makan siang, kita antri di bagian halal food terus makan di depan jendela besar yang bisa ngeliat pemandangan kota Taichung. dapet dua box lunch, isi nya kare ayam, nasi + roti chanai, box satu nya isi salad, tapi nggak pakai dressing sauce, yah nggak kemakan deh. Terus kita jalan-jalan ke rumah sakit, yang masih se kompleks sama kampus nya, dan mampir ke family mart beli milk tea + oreo cream cheese ice cream yang enaaaak.
Setelah itu lanjut materi lagi, dan jam 4 siang ada coffee break, hari ini dapet nya makanan khas Taiwan mirip-mirip Tauwa atau bunga tahu, kayak di Indonesia. Tapi nggak sempat nge foto. Setelah itu lanjut materi lagi dan sekitar jam setengah 7 malam kita dinner di kelas, makanan nya lebih enak dari tadi siang, meski aku nggak habis banyak.

Salsa pagi-pagi udah siap ke kampus haha

nggak ada setrikaan, pakai hair dryer juga bisa lho

Sampai juga di Chung Shan Medical University

Di kompleks Chung Shan Hospital

Gedung belakang ku itu rumah sakit Chung Shan yang baru, ini rumah sakit pendidikan nya




Sweet banget trainer ku Beza bikinin tulisan kayak gini, inti nya dia berharap kita bakal jadi IFMSA Trainers

Foto bareng TNT Class sebelum balik ke hotel hari itu

Salad untuk makan siang

Makanan yang dipegang nabilla itu kare ayam, nasi + roti chanai

lunch sambil ngelihat pemandangan kota Taichung

Ada panda cafe yang lucu banget di sebelah gedung kampus

Beza lagi mau nge hukum anak yang telat haha

Beza nih trainer aku

foto bareng pas jam makan siang, sayang banget foto nya belum ke rotate. dan ini sebenernya video boomerang

pas waktu istirahat, yang di play lagu despacito

sebenernya ini video instagram, pada dancing-dancing after class pakai lagu despacito

foto bareng TMET Trainer, Manal dari Sudan

Well, ini papan nilai di Chung Shan hehe

Pembagian kelompok untuk Challenge di special night

Terus malam ini excited banget untuk balik ke hotel, Karena bakal ada special night. Ohya, sebelum pulang kita wajib ngumpulin form untuk games Master and Angel, jadi games ini dirancang oleh panitia untuk seluruh peserta, setiap anak bakal jadi master dan angel, kita hanya tau master kita siapa tanpa tau angel kita. Dan kita akan bertindak sebagai angel untuk master kita, dan harus memenuhi permintaan master kita tanpa boleh buka identitas. Well, untuk angel, aku minta 3 permintaan, minta good morning text, good night text, dan assist aku ke night market. Dan untuk master, aku dapet misi untuk ngirim good morning text, foto dan ngobrol bareng sama ketua panitia si Estella Chen, dan foto bareng trainers. Dan di akhir misi, which is di closing ceremony, nanti kita tukeran kado dan bakal tau siapa angel kita. Seru ya
Setelah selesai kumpulin form, terus kita liat pengumuman, kebetulan aku sekelompok sama Antik untuk challenge di special night ini. Pulang dari kampus sekitar jam setengah 8 malem, kita punya waktu selama 15 menit untuk siap-siap, balik kamar Cuma ganti baju aja dan cuci muka. Terus langsung menuju tempat challenge, kita kedapetan kamar 702 di lantai 7, sampai di lantai itu kita salah masuk kamar kelompok lain, tapi kamar nya gelap banget, aku parnoan nggak kebayang challenge apa yang bakal dilakuin. Terus ke kamar yang bener, di dalam udah ada 4 anak lain cewek-cewek dan 1 guide cowok. Terus kita dilihatin video tentang misi ini. Jadi inti nya, ada 10 group di 10 kamar, 5 group sebagai police, dan 5 group sebagai penjahat (aku termasuk yang ini). Tiap grup harus menyelesaikan seluruh misi di kamar masing-masing, saat kita nanti berhasil, kita harus nunggu grup lain yang se tim. Misal nya police yang bisa selesai misi ada 3 grup, penjahat ada 4 grup, yang menang si penjahat. Jadi meskipun kita bisa selesai misi dalam waktu tersebut, belum tentu bisa menang kalau group lain di tim kita nggak selesai.

Gila misi nya lumayan susah, total ada 4 misi, tapi namanya bukan kita kalau nggak ambis hahaha. Akhirnya aku dan Antik memotivasi mereka untuk menang, dan harus menang 😊 pertama, kita harus cari semua petunjuk yang tersebar di seluruh ruangan, saking ambis nya sampe kita balikin Kasur, buka jendela, cari di atap, pokoknya semua deh dicari dan dalam waktu singkat bisa nemuin semua petunjuk. Petunjuk ini di kumpulin dalam warna masing-masing, dan dikerjain. Ada soal-soal di buku aljabar juga untuk nemuin password yang dipakai buka box, terus ada buku astrologi juga, ada kabel-kabel untuk dibikin rangkaian listrik, susaah haha apalagi lampu kamar dimatikan dan kita Cuma boleh pakai 2 senter. Aku sama antik ngerjain aljabar untuk buka password di box, tapi Karena buang-buang waktu, akhirnya aku bilang ke si pengawas “you say that I have to open this box, right ? you don’t even mention in what way that I should open this. So I’ll do anything that I want” pengawas nya Cuma ketawa aja liat ke ambis an kita, ambil jepit rambut dan terbuka lah itu kotak dengan di congkel (bakat maling bgt wkwk). Akhirnya beberapa misi selesai di pecahkan, tinggal satu misi. Kita harus buat rangkaian listrik dan bikin lampu nyala, awalnya tanpa baterai. Ada nya Cuma air mineral di gelas ukur. Excited kan, aku pernah kuliah Teknik dan terlatih ngerangkai-ngerangkai kabel gara-gara bikin alat Goldarhes (More about this, later). Terus aku bilang ke pengawas, “it cant be like this, mineral water is a neutral liquid, we need acid solutions, should we use urine ? since it contains acid” ahahaha malah diketawain, ya pokoknya apapun deh dilakuin biar menang, meskipun ide nya agak gila. Terus Antik bilang, “give us directions, please. We have to win”, terus kata pengawas nya kita harus temuin petunjuk lagi, dan berhasil ketemu baterai di ceiling kamar, okay berhasil nyala lampu nya. Dan misi selesaaai. Ternyata kita masih nunggu group yang lain. Karena nggak sabaran, kita minta ke pengawas buat bantuin group yang lain, tapi tetep aja gaboleh. Dan dari online score, ternyata tim kita kalah Karena yang lain gabisa selesaiin misi, dan dari tim police ada satu yang selesaiin misi dan dia lebih dulu (sedikit) dari kita. Setelah selesai, kita keluar kamar dan liat kamar-kamar lain nggak se berantakan kamar challenge kita, yang lain rapi-rapi, kita mah udah nggak nggak karuan ambis nya. Terus semua peserta dikumpulin di hall untuk party, disana udah disediain cake-cake, desserts, macem-macem deh sama ada minuman alkohol juga, setelah diumumin pemenang nya, ada party. Karena nggak kebiasa kali ya, dan banyak orang, aku jadi ngerasa overwhelmed dan sesak nafas, akhirnya dibantu sama mbak Widiya dan Mas Yoga balik ke lobby. Udah pusing banget juga. Aku langsung minta diperiksa, kata mbak Widiya aku baik-baik aja, respiration rate nya normal, nggak ada riawayat asma juga, denyut nadi normal, aku minta di tensi tapi gaada yang bawa. Aku ngira ini psikosomatis, Karena homesick, yang lain juga ngomong gitu. Terus aku langsung video call orang tua deh dan agak mendingan banget. Setelah itu dibawain obat sama panitia, tapi aku nggak berani minum Karena takut alergi dsb, akhirnya aku minum obat maag aja, Karena aku kan stress jadi memicu asam lambung naik dan terjadi vagal reflex gitu, reflex dari nervus vagus.

Antik waktu challenge, liat deh buku astrologi nya pakai bahasa Taiwan, mana aku paham ;")

Pengawas nya ketawa-ketawa ngeliat ke ambisan kita, dan itu ada online score nya

Bedtime stories with roommates
 TIPS
  • ·         Bawa obat-obatan dari Indonesia. Meskipun biasanya nggak pernah sakit atau homesick atau kenapa-kenapa, tetep aja segala kemungkinan bisa terjadi. Lebih baik prepare banyak
  • ·         Cek ya apakah obat-obatan tersebut melanggar ketentuan atau nggak, contoh kyk obat tidur ada yang harus dibawa pakai prescription atau resep dokter.
  • ·         Obat yang aku bawa kemarin standar-standar aja tapi lengkap, ada yang buat kram mens, flu, pusing, pilek batuk, maag, sakit gigi, dll
  • ·         Klo memang perlu bawa aja tensi atau blood pressure monitor dan stetoskop, kemarin aku minta tensi, panitia nggak sedia.


Setelah baikan, aku ikutan anak-anak indo jalan-jalan malam di Taichung, biar nggak sesak nafas juga di dalem ruangan terus dan akhirnya kita ngobrol-ngobrol di Mcdonalds. Thx to mas Agil sekwil 2 ISMKI yang sudah memotivasi aku, Salsa, mas Auzan ahahaha.
Balik ke hotel dan langsung tidur untuk balik ke kampus besok, dan dapet cerita kalau cake nya enak-enak dan ada Mille Crepes kesukaan :”) Menyesal. Tapi ada juga yang party sampai Hangover.
See you in the next part! 

Nb: banyak video seru-seru di hari ini yang nggak bisa di upload di blog, format nya nggak cocok, aku coba lagi later yaa:)

0 komentar:

Posting Komentar